Trending

  • Kamis, 6 Oktober 2022

Metro

  • 0 Komentar

Polda Metro Ajukan Penambahan 50 Kamera ETLE ke Pemprov DKI

Polda Metro Ajukan Penambahan 50 Kamera ETLE ke Pemprov DKI
Polda Metro Ajukan Penambahan 50 Kamera ETLE ke Pemprov DKI

Penulis: Eggi Paksha

TVRINews, Jakarta

Kamera Electronic trafficlaw enforcement (ETLE) sudah mulai diperkenalkan pada 2018 dan baru diterapkan pada 2019 di kawasan Sudirman-Thamrin. Saat ini sudah ada puluhan kamera ETLE yang terpasang di beberapa jalan protokol Jakarta.  

Polisi berencana menambah pemasangan kamera ETLE di beberapa lokasi lainnya. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, menerangkan sekitar 1.000 pelanggaran tertangkap kamera Electronic trafficlaw enforcement (Etle) tiap harinya. Pelanggaran yang paling banyak adalah tidak menggunakan sabuk pengaman.

Selain itu, ditambahkannya, tiap hari mengirimkan surat pelangaran ke rumah para pelanggar dengan bantuan jasa pos. "Setiap hari kami mengirim surat tilang ke rumah-rumah pelanggar itu kurang lebih 1.000 surat tilang per-hari," kata Sambodo kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/11/2021). 

Sejauh ini, sudah terdapat 57 kamera ETLE yang sudah terpasang di sejumlah wilayah DKI Jakarta. Saat ini, polisi telah mengajukan penambahan 50 kamera ke Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan efektivitas.

"Di tahun 2021 kita ajukan proposal ke Pemda DKI untuk melanjutkan program ETLE paling tidak penambahan kamera 50 lagi. Sehingga diharapkan di 2021 ini ada 100 kamera di Jakarta," terangnya.

 

Editor: Eggi Paksha


  • Tag

Baca Juga

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

Komentar
1000 Karakter tersisa
Komentar

News Letter

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.